Kamis, 17 April 2008

MUBES I IKPM-KSB-MALANG.


Setelah sekian lama menjadi perdebatan ditingkat wacana, akhirnya musyawarah bersama (MUBES 1) IKPMKSB Malang dapat terlaksana sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan panitia. Mubes yang berlangsung 8-9 Maret 2008, bertempat di Hotel Graha Widya, Kota Batu, Malang Raya berhasil menyusun program kerja dan yang lebih penting adalah mubes berhasil melahirkan seorang ketua, IKPMKSB Malang periode 2008-2009. dari pantauan sumbawaline mubes yang berlangsung sangat semarakkarena diawali dengan diskusi dengan tema “REORIENTASI ORGANISASI MENUJU KEMANDIRIAN”. Tampil sebagai pembicara Drs. Abu Bakar selaku sesepuh dan penasehat IKPMKSB. Dalam kesempatan tersebut Pak Abu Bakar berpesan agar organisasi dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan ksb ke depan,serta memberikan spirit dan motivasi “bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia, segala sesuatu bisa kita lakukan,ketika kita mengatakan aku pasti bisa !!!, maka kita pasti bisa!!! Karena energi optimisme itulah yang membungkus sekujur raga kita sehingga kita nyakin akan kemampuan dan kekuatan kita, ungkapnya sedikit berfilosofi.

Menurut Agusfian Trima Putra selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa : “Mubes kali ini adalah peleburan dua organisasi menjadi satu yaitu IKSB yang di ketuai oleh saudara Ahmad Jamaluddin dan FPMSB yang Dipimpin Amir Fahad hingga M. Rusli. Dengan peleburan ini diharapkan adanya satu wadah tunggal yang mampu mengamodasi kepentingan mahasiswa KSB di malang.” Ungkapnya dengan tegas. Senada dengan hal itu, M.S. Satriawan selaku SC (steering commite) mengatakan :” Bahwa keberadaan organisasi seiring berjalanannya waktu tentu mengalami perubahan karena awal kemunculan FPMSB itu sendiri adalah ikut berpartisipasi mendukung terbentuknya kabupaten sumbawa barat dan kini KSB telah terbentuk tentulah visi misi FPMSB harus disesuaikan dengan realita yang ada,maka salah satu upaya nya adalah dengan melakukan pembacaan ulang terhadap lingkungan organinasisi itu sendiri artinya organisasi harus mampu merespon lingkungannya, dan kini sumbawa barat hasil perjuangan segenap masyarakat ksb sedang bergeliat menatap masa depannya” tambah nya penuh semangat.

Perjalan organisasi tentulah ada pasang surutnya, tapi bagi Ikpm tidak ada kata untuk surut,maju atau hilang untuk selamanya itulah prinsip yang diusung oleh anak-anak muda asal ksb ini dengan segala keterbatasannya. Dalam orasi nya ketua terpilih yaitu saudara Ikhwanul Muslimin Asal tepas,Brang Rea mengatakan, saya tidak gentar untuk maju menjadi ketua karena saya yakin saya pasti bisa!!! Di iringi tepuk tangan yang membahana dari peserta mubes.

Sukses untuk Ikpm, selamat berjuangan demi tugas suci nan mulia,MERDEKA!!!

0 komentar: