Selasa, 11 Agustus 2009

Bupati : Mungkin, Demo Berhenti Setelah Saya Mundur

Taliwang, KOBAR

Bupati KSB KH. Zulkifli Muhadli.SH.MM mengungkapkan, aksi Demonstrasi yang dilakukan sejumlah kelompok di daerah ini akan berhenti apabila dirinya mundur dari kursi kepemimpinan sebagai bupati. “Mungkin setelah Zulkifli berhenti atau mengundurkan diri menjadi Bupati KSB, baru aksi demo itu sudah tidak ada lagi,” selorohnya di depan sejumlah wartawan pekan lalu.

Bupati menilai, aksi ini sebenarnya sudah terjadi sejak tahun 2005, dan ia menganggap itu hal yang biasa terjadi di daerah manapun. Asalkan, penyampaian aspirasi itu dilakukan sesuai aturan, dan tidak mengungkapkan hal yang belum jelas kebenarannya, karena itu bagian dari fitnah. “Saya siap melakukan dialog dengan siapapun, tapi jangan melakukan demo, tapi jika demo jangan minta dialog,” tegas Bupati.


Zulikifli muhadli berharap kepada kelompok yang sering melakukan aksi di KSB, agar tidak gampang di tunggangi oleh oknum yang memiliki kepentingan, karena hal itu tidak ada gunanya. Bahkan yang mendapat keuntungan dari aksi itu, yakni orang yang memiliki misi lain di balik aksi itu. “KSB selalu dikatakan sarang koruptor, banyak proyek bermasalah. Padahal sesuai hasil audit BPK selama ini KSB termasuk dalam kategori wajar dengan pengecualian,” aku Zulkifli.

Dia juga mengajak, kepada seluruh LSM, Penceramah, bahkan wartawan agar selalu berpikiran positif terkait proses pembangunan di daerah ini, karena apabila fitnah selalu diungkapkan dengan terus menerus, maka itu akan dipercaya oleh masyarakat yang mendengarnya.

“Saya takut daerah ini tidak akan maju, karena yang diungkapkan selama ini selalu kegagalan pembangunan,” pungkasnya. Ada baiknya, masyarakat selalu berpikir yang positif dan pandai bersyukur, terhadap apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah di daerah ini, “namun kita juga tidak lupa dengan kegagalan yang pernah terjadi,” tambahnya. (Kar)

0 komentar: